Trik Sulap Angka: Menebak Angka (Modifikasi)

Ini adalah modifikasi dari trik sulap angka yang pernah saya berikan di postingan ini.

Untuk memudahkan jalannya permainan, sebaiknya siapkan selembar kertas, sebuah pen, dan sebuah kalkulator. Sudah? Oke, kita siap melakukan permainan ini…

Jalan Permainan

Pertama, minta seseorang menuliskan sebuah bilangan empat angka di atas kertas yang telah diberikan (misal: 1976). Selanjutnya, minta orang tersebut untuk mengubah susunan angka dari bilangan yang telah dituliskannya sekehendak hatinya, lalu tuliskan di bawah bilangan yang pertama (misal: angka-angkanya diacak menjadi 9671). Lalu, minta dia mengambil kalkulator dan mengurangkan bilangan yang LEBIH BESAR dengan bilangan yang LEBIH KECIL, lalu tuliskan di bagian paling bawah kertas (9671 – 1976 = 7695). Dari hasil pengurangan yang telah dilakukan, minta dia untuk menyembunyikan satu angka yang mana saja, dan memberitahu Anda angka-angka lainnya. Kemudian, anda akan mengejutkan dia dengan memberitahu angka yang dia sembunyikan.

Bagaimana caranya? Triknya sama persis dengan trik sulap angka yang dulu saya pernah berikan. Triknya dapat dilihat di sini.

Catatan: bilangan yang dipilih tidak harus bilangan empat angka. Trik ini bekerja untuk semua bilangan. Namun, untuk memudahkan perhitungan, dalam contoh ini dipilih bilangan empat angka saja.

Be a miracle :D

About these ads

Tag:, , , , ,

About Charles

Seorang alumni Fakultas Ilmu Komputer UI. Suka mengoleksi buku-buku dan membagikan inspirasi-inspirasi yang didapatkannya. Mencintai matematika dan logika sederhana. Hobinya adalah mencari inspirasi dan membagikannya. Seorang biasa yang percaya bahwa dia memiliki Tuhan yang luar biasa.

115 responses to “Trik Sulap Angka: Menebak Angka (Modifikasi)”

  1. Raisa Natasha says :

    yaaaaahhh
    kurang asyik!!!

  2. andrean says :

    k” tambah triknya donk!!!!! n664 4s1k!!!!!!!!!!!

    • fakhri says :

      triknya adalah misalnya dia menyembunyikannya 9 tinggal tambah7+6+5=18 tinggal cari kelipatan 9 tetapi yang lebih besar jadi 27-18=9 gitu caranya

  3. Alien says :

    tek tok?? tek? tok..tok!!! okelah kalau begitu…..

  4. Upin says :

    MMmmmmm… SedapNye Bau Ayeeem enak nyeeee………

  5. el says :

    heebat…… aku copas k’ blog aku y…..

  6. yahya says :

    waaaaaahhhhhhh keren sekali tp bkn dua kl

  7. ipin says :

    bagus,bagus,bagus,bagus god

  8. coy manteb says :

    lumayan keren. i like it!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  9. puput Ramy says :

    Hebat !! slain bsa trik, jg sambil blajar Mtk…

  10. andrean.sugiarto says :

    apakah itu benar kalau bnr bagaimana tips/caranya

  11. Bagus says :

    Nax gw jga bza tw……………………….

  12. purnama says :

    asyi…………………….k bngt bs ditunjukin si kecil

  13. dea says :

    hu….. gimana cara tebak nya?

  14. iriandawahyu says :

    masih belom bisa di pahami!!!!!!!!!!!!!!!

  15. Teddy apri says :

    Wah bgus skali. . . . .
    W sngat snang.
    0z Mncri triks it gk mUDah
    :-!

  16. habib ahmad says :

    tolonng bikin trik yang lain

  17. dhiella says :

    hahahahhaha, seru…seruuuuu!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  18. ignaz says :

    numpang copas ke blogku . sumber udah di cantumin ko

    jgn lupa di buka yaa blogku

  19. ito says :

    Shiip… Triknya….

  20. agung says :

    angka pa nya yg diumpetin? gak jelas

  21. romy says :

    kurang bagus tolong cari lagi yang menarik

  22. fina says :

    cara taunya gimana??

  23. Sancha Angel Haiden says :

    Wahhh… triknya memang keren . Kalau boleh banyakin triknya donk biar aku bisa pelajari lagi .

  24. Sancha Angel Haiden says :

    XHTML . Wahhh… triknya memang keren . Kalau boleh banyakin triknya donk biar aku bisa pelajari lagi .

  25. Sancha Angel Haiden says :

    XHTML . Memang hebat . Boleh gak ditambahim triknya biar aku dapat pelajari dan tunjukin ke temen – temenku .

  26. Rizki fauzan says :

    is math miracle

  27. arie warista says :

    kalo bisa tebakannya yg rumit dikit agar susah untuk diketahui orang!

  28. toex existenst says :

    apakah anda bia seperti saya

    • nia itoowww cliquer says :

      bza dong mzk gug bza………..,,,,,,,,,,,,,,,,,,,??????????????????????????????????hehe………….,,,,

  29. d'nazeib says :

    goooood gooood………………. (^^^)

  30. shanty says :

    semakin memahami, begitu istimewanya angka 9…..

  31. satar says :

    asyik b’nget triknya……..!!!!!!!!!!!!!!

  32. Natasya Dinia aini says :

    Ada LAgi Ngk Trik-Trik Sulap Yg LAen

  33. samuel santosa says :

    hhhhh……kurang oke kak…

  34. kotokowok says :

    kagak bagus susah
    pilih angka yang kamu sukai

  35. mardiyan says :

    gk ngarti,.,.,.

  36. iwan says :

    wah!!! brew….klo cm sulap kyk gtu mach gw jg bisa maen lbh dr 4 angka coz yg ditebak only one number. ksh yg lbh variatif dunk.. and lbh futuristik gtu loh..

  37. cicik says :

    ko…idemu bagus!! boleh copy ya?mau ku pake utk skripsi. eh ada saran nggak utk skripsiku??? aq bingung nih. Thank ko, GBU!

  38. Akmal lamena says :

    Ada yg lain ngga, klu soal angka tu gampang

  39. Ayung Y says :

    Ane punya Angka Neh,,,,7523 ane acak jd 2573 hasil nya 4950,,,klo misalkn ane coret 9, rumus yg tdi gbisa berfungsi gan, trus klo ane coret 0,,,rumusnya ga berfungsi jg gan?

  40. sinchez says :

    hahahahahahahaha
    nggk bermutu banget sulapnya

  41. Firman Rabtill Leo says :

    trlalu rumit kta”nya !!!

  42. Dayat Cayank Dya says :

    hmmmmmmmmmmm bagust jga tricg.xa, hla gampang bisa jadi hal luar biasa…..

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 2.440 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: