Teka-Teki Logika Sederhana (Jawaban #3)

Pertanyaan:

Berapa kali angka 7 muncul di antara bilangan 1 sampai 100?

Jawaban:

20 kali.

Penjelasan:

Angka 7 muncul sekali di 18 bilangan, yaitu: 7, 17, 27, 37, 47, 57, 67, 70, 71, 72, 73, 74, 75, 76, 78, 79, 87, 97

Angka 7 muncul dua kali di 1 bilangan, yaitu: 77

Total angka 7 muncul 20 kali (18 x 1 + 1 x 2).


Kembali ke halaman Teka-Teki Logika Sederhana (Problem Set #1)

Kembali ke halaman Teka-Teki Logika Sederhana

Kembali ke halaman Teka-Teki

49 responses to “Teka-Teki Logika Sederhana (Jawaban #3)”

  1. doli says :

    :D 70-79 nya ketinggalan

  2. Peetex says :

    @Doli: bener 20 kali kok.

  3. FNL says :

    hmm..
    bukannya tak hingga ya?

    lo kan kagak bilang bilangan antara 1 sampe 100 itu bilangan apa..
    bisa aja bilangan desimal.1,97′ 1,0777; 1,0777777….
    hehehehehe

  4. suwarto says :

    yang ditanyakan angka 7 kan…. hanya sekali munculnya…

  5. Agha says :

    lupa kalo 77 itu diitung 2

  6. WIWIN says :

    beneran sumpah gw ngarah kestu juga loh

  7. hasriyadi says :

    Bagaimana cara membakar surga dan bagaimana cara memadamkan api neraka tanpa melewati kematian ?

  8. hasriyadi says :

    Ada berapa angka nol pada penjumlahan kecepatan pesawat Conconrt ?

  9. bonar says :

    seharusnya hanya 1, karena yg namanya “angka” hanya ada 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8 dan 9

    kalo 10; 11; 17; 28; 1,4; 1,7 terdefinisi sebagai “bilangan”

    • penthoel says :

      Bener SIPPPP

    • kacank says :

      17, 27, 37 dst memang disebut dengan bilangan, tapi bilangan yang terdiri dari 2 angka, yaitu angka 1 dan angka 7 –> bilangan 17, angka 2 dan angka 7 –> bilangan 27, dst
      jadi pertanyaannya benar..

  10. rully says :

    sembilan belas

  11. mhet says :

    jawaban : 20 kali
    penjelasan : 7,17,27,37,47,57,67,70,71,72,73,74,75,76,77,78,79,87,97

  12. iif abdullatif says :

    kalau saya rasa ini pertanyaan kurang spesifik deh antara 1 dan 2 aja ada 0,17,0,27,0,37,0,47…. ada +- 11 kok beraninya jawab 20 yah

  13. auuuuu ahhhhh says :

    setujuuu gwa saamaa bonarrr….

  14. Rino says :

    tak terhingga lah, 1,77777777777777777777777777777777777dst dst
    2,777777777777777777777777777777 dst dst
    dst dst dst
    klo ksh pertanyaan yg lengkap ya

  15. softcopy says :

    ENTE SALAH BESAR GAN…. JAWABANYA : CUMA 1 X, KARENA PERTANYAAN ENTE KAN “BERAPA KALI ANGKA 7 MUNCUL ANTARA 1 SAMPE 100, LAH ANGKA 7 KAN CUMA SEKALI MUNCUL TUH YAITU SEBELUM 8 SESUDAH 7 (1,……5, 6, 7, 8,9,…..100),
    COBA ENTE URUT, KAN ANGKA TUJUH CUMAN SEKALI MUNCUL, SEMENTAR YANG LAIN TUJUH BELAS, DUA PULUH TUJUH,
    KAN ANGKA 7 17 ATAU 27, ATAU 37….

  16. muja94 says :

    sering muncul nih di pertanyaan logika… :D

  17. Eloktavian says :

    Ternyata 20… salah lagi gue….

  18. dandy says :

    bener….

  19. achmadzulfikar says :

    thanks jawabannya yah :D
    akhirnya bisa ngejawab teka – teki dari temen :P

  20. hamba Allah says :

    no coment

  21. marga says :

    kan dy bilang angka 7, bukan angka tujuh…

  22. icun says :

    pada berisik udah tau ini test iq lo bukan akademik kaya desimal .. biasa orang yg salah banyak bgt bantahan nya.. udah salah masi ngotot kan lucu!!

  23. amatirkalkulus says :

    tergantung variabelnya apa ya, hehe. kalau di kalkulus elementer ini salah satu hal yang cukup vital sebenarnya, bandingkan domainnya integer atau real, kalau integer memang hasilnya 20, kalau real memang tak hingga. anyway, good one! :D

  24. Ni kadex ayu krisma dewi says :

    Gax ada soal yang lain ya ,soal ini kluar dari pljaran di skuk.

  25. anggar says :

    jawabanya hanya 1x

  26. itho says :

    1 sampai 100 gk ada 7 yang ada cuma 1 sampi 100…. 7 nya gk ada…..

  27. otong says :

    10 bilangan berbeda antara 1 dan 100

  28. obos says :

    haha.. betul juga

  29. Oyan says :

    Kalau BBM Naik angka 7 yang muncul ikutan naik gak ya.
    Kan BBM Naik Harga pada naik.
    Mungkin angka 7 yang muncul ikutan naik juga kali ya?
    Xi…xi…xi….

  30. Bagus says :

    Kalau BBM Naik angka 7 yang muncul menjadi 100.

  31. detektif Shinichi Kudo says :

    20 kali.Karena yg ditanya angka 7 MUNCUL

  32. heru says :

    jika yang ditanya berapa jumlah angka 7 dari 1-100 jawabannya betul 20,
    tapi yang ditanya adalah berapa KALI muncul angka 7, maka jawabannya 19.
    kareena 77 adalah satu bilangan jadi dihitung SATU.

  33. rizko says :

    soalnya benar kok ga salah, coba di baca lagi.., 1-100 emang bilangan. , tapi soalnya BERAPA KALI ANGKA 7 MUNCUL DI BILANGAN 1-100.

Trackbacks / Pingbacks

  1. TEKA -TEKI LOGIKA « ERNO - 23 November 2011

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 2.440 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: